Berlian di Jarimu Asli atau Palsu ya?

thumbnail-diamond-asli

Belakangan ini sedang marak isu tentang salah satu public figur di Indonesia yang memiliki berlian dengan karat yang sangat tinggi. Banyak pihak meragukan keaslian dari cincin berlian tersebut, ada yang menilai dari harga, ukuran, hingga warna dari berlian tersebut. Nah sebenarnya apa saja ciri dari berlian asli? Yu simak tips berikut ini.

MELAWAN BENTURAN

Berlian adalah batu yang paling keras di bumi. Jadi bila berlian kamu rusak atau terbelah akibat benturan ringan, sudah dipastikan berlian tersebut palsu. Berlian juga merupakan batu alam yang mampu menggores benda apapun. Bila digoreskan pada kaca sampai tergores namun berlianmu tidak rusak, artinya berlian tersebut asli.

REFLEKSI CAHAYA

Berlian asli dapat memancarkan cahaya dari segala sisi, sedangkan yang palsu hanya terlihat bersinar dari atas saja. Berlian yang asli juga tidak memiliki refleksi yang jelas, sehingga saat kamu letakan diatas tulisan sudah dipastikan kamu tidak dapat melihatnya dengan jelas.

UDARA HANGAT

Cobalah untuk menghembuskan nafas ke berlianmu. Pada berlian asli, kabut akan menghilang dengan sangat cepat. Kamu juga dapat mencoba untuk mencelupkan berlianmu ke dalam air. Berlian palsu akan segera mengapung ke permukaan.

 

thumbnail-starlight-2

 

Setelah mengetahui fakta-fakta di atas, kini kamu dapat menentukan apakah berlian yang kamu miliki merupakan berlian asli atau palsu. Selain harganya yang cukup tinggi, perawatan terhadap berlian juga terbilang tidak mudah. Maka dari itu banyak toko berlian yang tidak hanya menjual produk nya tapi juga menawarkan service / jasa membersihkan berlian. Seperti di Whizliz.com, bagi kamu yang hendak membersihkan perhiasan berlian milikmu, tersedia service gratis untuk membuat perhiasanmu kembali berkilau. Namun kamu juga dapat mencoba beberapa home tips berikut untuk merawat perhiasan berlian milikmu.

AIR DAN SABUN

Cara termudah membersihkan berlian adalah dengan merendamnya dalam air sabun selama 20-40 menit. Kamu juga dapat menggosoknya dengan sikat halus untuk menghilangkan semua residu yang tertinggal.

SODA

Cobalah untuk merendam berlian kamu di dalam air soda semalaman agar warnanya lebih cerah.

PASTA GIGI

Mulai dengan yang sederhana, kekusaman berlianmu dapat dipersihkan dengan pasta gigi loh. Sikat perlahan berlian dengan pasta gigi, kemudian bersihkan dengan kain lembab yang berserat halus.

VODKA

Bukan hanya dapat diminum, cairan ini juga ampuh untuk membersihkan berlian maupun permata kristal lainnya. Cukup celupkan kain ke dalam vodka, lalu gosokan pada berlian beberapa menit.

CUKA

Tuangkan ½ cup cuka dan 2 sendok makan baking soda dalam mangkuk yang dangkal lalu aduk. Rendam berlian selama 2-3 jam, kemudian bilas dengan air dingin lalu keringkan.

 

Nah, kini kamu tau apakah perhiasan berlian di lemari mu asli atau tidak. Serta kamu juga dapat merawat perhiasan tersebutdi rumah. Tertarik untuk memiliki perhiasan berlian yang asli, bersertifikat, dan punya service membersihkan berlian gratis? Klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 2 =

Product added successful