3 Mitos Tentang Investasi Emas yang Keliru

Mitos Tentang Investasi Emas

“Apa resolusi di tahun baru ini?” Pertanyaan ini pasti seringkali terdengar kan? Tentunya berbagai harapan dan resolusi baru diinginkan banyak orang di awal tahun baru. Salah satu resolusi yang banyak diinginkan oleh sebagian besar orang adalah kondisi finansial yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kondisi finansial yang baik. Menabung uang dan investasi emas adalah strategi yang bisa dilakukan. Mitos Tentang Investasi emas yang dimaksud di sini bukanlah investasi pada emas perhiasan, melainkan investasi pada logam mulia.

 

Mitos Tentang Investasi Emas

 

Investasi Emas Berisiko Tinggi

 

Faktanya adalah semua bentuk investasi memiliki risikonya sendiri. Besaran risikonya tergantung pada besarnya uang yang ditanam. Penjelasan yang benar adalah, berinvestasi emas memiliki risiko harga yang naik dan turun dengan sangat cepat. Risiko lainnya yang sebenarnya bisa dihindari adalah kehilangan dan risiko membeli emas palsu. Risiko kehilangan dapat diminimalkan dengan menyimpannya di tempat yang aman. 

 

Lebih Baik Berinvestasi pada Perhiasan Emas

 

Jika Anda adalah baru memulai investasi emas, sebaiknya berinvestasi pada emas batangan atau logam mulai dan bukan perhiasan emas. Emas batangan dan perhiasan memang sama-sama berbahan emas, tetapi perhiasan sudah menempuh beberapa tahap pengolahan yang meningkatkan nilai jual barang karena adanya unsur estetika dan jerih payah orang yang membuatnya. Jika Anda ingin menjual kembali, harga emas batangan/logam mulia per gram akan lebih tinggi dibandingkan dengan perhiasan emas. 

Di Whizliz, Anda bisa mendapatkan koleksi logam mulia dari Wonderful Wish. Selain dijadikan sebagai investasi, logam mulia Wonderful Wish juga bisa dijadikan sebagai cindera mata yang berharga & memiliki nilai personal dengan berbagai pilihan gambar yang sesuai untuk segala acara.

 

Investasi Logam Mulia Lebih Rumit

 

Faktanya investasi logam mulia lebih mudah daripada jenis investasi lainnya. Bahkan Anda bisa berinvestasi pada logam mulia tanpa menerima fisiknya. Namun tentunya Anda harus berhati-hati dalam membeli logam mulia tanpa menerima fisiknya. Jika Anda prefer untuk berinvestasi logam mulia secara fisik, lakukan uji keasliannya dengan mengeceknya ke store/butik logam mulia terdekat di kota Anda.

 

Jadi, kapan Anda mau mulai berinvestasi pada emas? Perlu diingat bahwa Mitos Tentang Investasi Emas adalah salah satu langkah yang bijaksana. Namun, jangan langsung meyakini bahwa investasi ini memiliki risiko paling rendah.