6 Berlian Paling Fantastis Sepanjang Sejarah

Berlian Paling Fantastis

Seringkali acara tv membahas bagaimana harta karun yang tersimpan dalam bumi. Seperti adanya tambang emas yang terkurung dalam perut bumi, belum lagi berlian paling fantastis yang akan dibahas dibawah ini.

Perhiasan dikenal sebagai barang mewah yang hanya mampu dibeli oleh orang “berduit. Pemikiran tersebut salah, sebab kini sudah banyak toko online perhiasan yang menjual cincin berlian¬†dengan harga murah.

Tapi tahukah kamu bahwa perhiasan yang terbuat dari berlian kini menyimpan informasi sangat terkemuka yang berhasil ditemukan oleh manusia. Ciptaan Tuhan yang maha besar tersebut akan sayang sekali jika tidak dimanfaatkan dengan benar.

Lalu apa saja temuan berlian tersebut?

Berlian Paling Fantastis Sepanjang Sejarah

1.The Hope Diamond

The Hope Diamond merupakan perhiasan yang berasal dari Kollur di India. Pedagang asal prancis Jean-Baptiste adalah pemilik pertama dari perhiasan berlian ini. Kini umum dikenal sebagai berlian Tavernier Blue. Berlian tersebut menjadi primadona saat itu.

Berlian tersebut pernah menghilang saat revolusi Prancis. Dan kini keberadaannya tidak diketahui dimana, namun suatu saat berlian tersebut muncul secara tiba-tiba. Adalah bankir kaya bernama Thomas Hope yang membeli dengan jumlah besar.

Sesuai dengan nama penemunya Thomas Hope

 

2. The Koh-i-Noor Diamond

Berlian ini mempunyai ciri khas berlian kasar dengan karat terbesar di dunia. Berasal dari Tambang kollur, Golconda India yang dijuluki “The Mountain of Light” yang mempunyai arti “Cahaya Gunung”.

Keindahan yang menjadi primadona penguasa dunia selama bertahun-tahun. Karena itu berarti siapapun yang memiliki berlian ini, artinya ia memiliki seperempat yang ada didunia. Luar biasa sekali bukan?

 

3. Cullinan Major Diamond

Ditemukan di sebuah tambang di Afrika Selatan. Berlian ini mempunyai karat 3.106 dan mempunyai ciri khas mencolok pada bagian karatnya. Diberi nama Cullinan Major karena nama ketua tambang Thomas Cullinan.

Satu dekade kemudian berlian tersebut dipotong menjadi 105 berlian. Dijuluki “Bintang Besar Afrika” dengan 530 karat lalu menghasilkan berlian potongna yang sangat besar. Salah satu potongan tersebut kini dimiliki oleh Ratu Elizabeth II.

 

Baca Juga :  7 Lokasi Penambangan Emas Indonesia Yang Terkenal Ke Seluruh Dunia

 

4. The Regent Diamond

Bentuk dan rupa yang biasa saja itulah Regent Diamond. Meski begitu berlian jenis ini mempunyai nilai dan kecantikan yang luar biasa besar. Ditemukan pertama kali di tambang Kollur India.

Selang beberapa tahun kemudian berlian tersebut jatuh kepada pedagang inggris yang bernama Thomas Pitt. Konon katanya ia mendapatkannya dengan mencuri. Lalu setelah dapat ia menjual berlian asli ke keluarga kerajaan Prancis.

 

5. The Daria-i-Noor Diamond of Iran

Meski mempunyai nama Iran dibelakangnya Berlian Paling Fantastis ini masih mempunyai tempat yang sama ketika pertama kali ditemukan, ya di Tambang Kollur Golconda India. Dikenal dengan jumlah karatnya yang besar sebesar 186 karat.

Berlian warna tertua paling langka

Selang beberapa tahun berlian tersebut beralih kepada Persia hingga pernah menjadi milik kerajaan Inggris lewat kepemilikkan East India Company. Lalu dijadikan mahkota oleh Kerajaan Iran pada masa Shah Nasser-ed Din pada tahun 1848-1896.

Dengan membaca artikel ini kamu bisa tahu bahwa ciptaan Tuhan maha dahsyat. Manusia memijak bumi memakai beserta isinya, itu artinya harus dijaga dengan benar hingga bisa dipakai oleh anak cucu di masa depan nanti. Jangan sampai malah merusak.

Perbarui Informasi seputar Gaya Hidup dan Perhiasan Hanya di LizMagz, Official Blog Resmi Whizliz.com #LuxuryAtYourDoorStep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 20 =