Harga Emas Melambung, Tepatkah Berinvestasi Hari Ini?

Harga Emas

Pasca lebaran 2019, trend harga emas mengalami kecenderungan bullish / naik. Dalam 1 minggu terakhir, harga emas telah naik 10% dan menempati posisi tertingginya sejak September 2013. Kenaikan ini disebabkan oleh ekspektasi penurunan suku bunga yang akan dilakukan oleh The FED, bank sentral AS.

Bahkan muncul prediksi bahwa akan ada satu kali lagi penurunan suku bunga dalam akhir tahun 2019. Bukan hanya itu, drama perdagangan antara Amerika Serikat dan China mengenai pajak produk impor satu sama lain juga mendorong nilai dollar yang kian melemah. Harga emas akan selalu mengalami peningkatan, seperti saat ini, saat nilai mata uang dollar melemah, begitupun sebaliknya.

Harga Emas Naik, Tepatkah Berinvestasi?

Investasi Emas

Moment ini kerap kali dimanfaatkan oleh para “pemain” emas untuk meraup keuntungannya. Bayangkan saja bila Anda telah membeli emas baik dalam wujud perhiasan, logam mulia, maupun koin emas sejak 1 tahun yang lalu, kini pasti Anda sudah dapat menikmati profit yang besar. Animo masyarakat terhadap investasi emas kian meningkat dari tahun ke tahun. Terbukti dari keberadaan Whizliz.com, sebuah platform jual beli emas online yang telah mengalami peningkatan 1200% hanya dalam kurung waktu 1 tahun saja. Di negara-negara berkembang, demand masyarkat terhadap emas dapat dinilai tinggi karena kondisi mata uang mereka yang lemah. Banyak orang memilih untuk mengalokasikan harta mereka dalam wujud emas ketimbnag mata uang. Emas dipandang sebagai aset safe haven ketika pasar finansial sedang terpuruk. Istilah safe haven digunakan untuk menggambarkan asset yang dikenal tidak berkaitan / punya hubungan negative dengan aset lain ketika terjadi ketidakpastian finansial. Sehingga nilai aset safe haven seperti emas diharapkan dapat bertahan atau bahkan meningkat saat pasar global mengalami guncangan.

Baca Juga : Keuntungan Investasi Emas Dibanding Yang Lain

Pemahaman ini terus mendorongan permintaan pasar yang tinggi terhadap emas, tidak hanya datang dari kelompok usia tua saja, kini generasi milenial pun telah menyadari keuntungan dari berinvestasi emas. Berkaca dari customer data base Whizliz.com, mayoritas konsumen berasal dari usia 18-35 tahun. Tidak seperti investasi properti yang memerlukan dana hingga ratusan juta, berinvestasi emas kini dapat dimulai dengan modal kurang dari 1 juta Rupiah saja. Maka dari itu, kehadiran toko emas secara online seperti Whizliz.com mendapatkan respon pasar yang sangat baik. Variasi investasi emas yang paling banyak dipilih sejauh ini jatuh pada pilihan perhiasan emas.

Selain sebagai investasi, perhiasan juga merupakan consumer goods dari produk fashion yang mengalami apresiasi nilai. Saat Anda membeli baju maupun handphone, dapat dipastikan nilainya akan mengalami depresiasi / penurunan seiring bertambahnya waktu. Sehingga emas merupakan investasi yang menjanjikan, gitambah pula dengan keberadaan nya sebagai aset liquid yang dapat dicarikan dimana saja di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Tidak ada investasi apapun yang nilainya tidak akan pernah turun dan tidak akan berpotensi merugikan, namun Anda dapat dapat memilih investasi mana yang aman dan stabil. Dalam berinvestasi, pastikan Anda selalu memegang prinsip untuk berinvestasi pada produk yang: berwujud, bernilai stabil, dan mengalami penigkatan nilai. Nyatanya emas memiliki ketiga prinsip tersebut, jadi tunggu apa lagi? Mari mulai berinvestasi emas hari ini.

Logam Mulia dipastikan bisa menarik daya tarik para konsumen setia whizliz. Selamat Berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =