Jenis Logam Mulia Paling Mahal di Dunia, 5 Informasi Menarik

Jenis Logam Mulia

Selain emas apalagi Jenis Logam Mulia yang kamu ketahui? mungkin hanya beberapa yang pernah diketahui atau bahkan sempat membacanya di artikel yang lebih dahulu membahasnya. Nah untuk mengetahui lebih lanjut apa saja jenisnya yuk baca bersama whizlizers!

Emas sering menjadi perhiasan yang sangat digemari oleh kaum hawa, karena selain memiliki nilai jual yang sangat tinggi bisa juga menjadi aksesoris untuk mempercantik diri. Nah bagi kamu yang penasaran apa saja sih jenis yang termasuk emas logam mulia itu?

Jenis Logam Mulia Paling Unik Di Dunia

1.Perak

Perak merupakan jenis logam yang sudah banyak diimplementasikan pada banyak perhiasan seperti cincin,gelang, dan jenis perhiasan lain. Karena itu perak umumnya berwarna putih mengkilau. Dan anti terhadap korosi alias tidak cepat terpapar efek kimia.

Selain untuk membuat perhiasan, perak digunakan untuk kebutuhan rumah seperti cermin,ornamen rumah, uang, dan lainnya yang umumnya digunakan untuk kebutuhan hidup manusia.

 

2.Rhodium

Tidak banyak terdengar banyak orang, rhodium merupakan jenis logam mempunyai warna putih keperakan. Sama seperti logam mulia pada umumnya, yang mempunyai kerentanan terhadap karat. Kekuatannya terhadap pada kilauan yang memantulkan dan merefleksikkan obyek dengan sangat kuat.

Rhodium digunakan juga untuk membuat lampur sorot,mesin tubin,pemuat asam nitrat

Namun rhodium diketahui sangat langka untuk ditemukan, hal tersebut yang menyebabkan harganya yang mahal. Keberadaannya tersebar di Negara Afrika selatan tepatnya di benua Afrika.

 

3.Platinum

Platinum merupakan jenis logam lainnya, mempunyai ciri berwarna putih yang mempunyai sifat tahan terhap korosi sehingga cukup tahan terhadap efek kimia seperti karat. Platinum juga bisa digunakan untuk membuat peralatan kedokteran,senjata, dan hal lainnya.

Harganya sangat mahal, mengingat platinum sangat langka untuk ditemukan. Konon katanya bisa ditemukan di Kanada,Rusia, dan Afrika Selatan sebagai negara penghasil platinum yang besar.

 

Baca Juga : 7 Lokasi Penambangan Emas di Indonesia

 

4.Palladium

Palladium terkenal dengan harga yang mahal karena kekuatan dan ketahanannya terhadap korosi. Sehingga membuatnya sangat lama tidak cepat terpapar efek kimia atau karatan.

Dengan perbandingan yang menonjolkan ketahanan, Palladium adalah yang paling kuat dan tidak mudah terpapar korosi dalam jangka waktu yang lama. Sifat yang sangat padat sehingga sangat kuat.

 

5.Rhenium

Rhenium mempunyai warna yang putih, namun sedikit mempunyai warna hitam. Sifat yang terkandung mempunyai ketahanan terhadap karat dan titik leleh yang sangat tinggi. Dalam prakteknya rhenium sering dibuat untuk komponen pesawat jet.

Yuk berbagi informasi ini dengan membagikannya ke sosial media kamu baik facebook,twitter,youtube dan sosmed lain.

Semoga Informasi ini Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =