Bingung Pakai Perhiasan Saat Terbang? Coba Tips Saat Di Bandara Ini!

Pakai Perhiasan Saat Terbang

Banyak ditemui orang ketika hendak bepergian menggunakan pesawat saat dibandara. Pakai Perhiasan Saat Terbang pasti melalui pemeriksaan keamanan di bandara. Bisa jadi kamu merasa takut jika suatu saat petugas menyita salah satu aksesoris seperti perhiasan.

Apalagi pada saat petugas menegur kamu karena memakai perhiasan yang terlalu mencolok. Waduh bisa-bisa harus berurusan dan akibatnya memakan banyak waktu dengan keamanan bandara.

Simak Tips Aman Saat Bawa/Memakai Perhiasan Bandara supaya bisa melewati prosedur keamanan dengan aman.

Pakai Perhiasan Saat Terbang? Sah-Sah Saja

pemeriksaan-di-bandara-1

 

Prosedur Keamanan Bagasi Bandara

Dipakai atau disimpan dikoper? Semua jenis perhiasan seperti anting,kalung,cincin, dan liontin emas. Sebaiknya jika keadaan tidak mendesak dipakaipun tidak masalah. Jika kamu menyimpan di koper petugas akan langsung memeriksa tanpa bisa menjamin keamanannya.

Hal tersebut bisa saja koper kamu hilang saat proses landing/take off di bandara. Jika keadaan tidak terlalu mendesak sebaiknya perhiasan tidak perlu kamu bawa saat bepergian memakai pesawat terbang.

 

Respon Petugas Keamanan Bandara

Biasanya para petugas keamanan merespon para penumpang dengan sapaan kecil. Salah satu screener  bandara bisa mengidentifikasi logam kecil di dalam sebuah cincin akan membuat alarm menyala. Sangat tidak disarankan untuk tidak memasang perhiasan di sabuk konveyor.

Untuk menghindari alarm berbunyi, petugas menyarankan menyimpan sabuk dan jam tangan karena berbahan logam di tas kecil kamu. Hal tersebut untuk tidak memicu lampur merah dan alarm berbunyi kencang.

 

Baca Juga : Tips Berpakaian Ke Tempat Kerja Dengan Sesuai

 

Perhiasan Jenis Emas dan Platinum Tidak Mengandung Magnetik

Secara prosedur screener alat yang bekerja di bandara adalah mencari barang yang mengandung logam magnetik. Jika terdeteksi, alarm tersebut akan menyala dan berbunyi dengan kerasnya. Untuk itu sebaiknya beritahukan terlebih dahulu petugas keamanan kalau kamu menyimpan perhiasannya juga di tas.

Alat pendeteksi bandara hanya mengidentifikasi barang yang sifatnya logam

 

Kumpulkan Perhiasan Di Satu Tempat

Jika kondisinya kamu membawa banyak perhiasan, tipsnya supaya bisa melewati pemeriksaan keamanan adalah melepaskan semua yang ada di organ tubuh kamu. Lalu letakkan perhiasan di tas atau koper yang dibawa ke kabin pesawat.

Jaga-jaga jika terdeteksi alarm, petugas akan lebih mudah untuk melihat dan memeriksa ke dalam tas kamu. Tujuannya untuk mempermudah, daripada harus melepas semua perhiasan.

Lebih baik dan lebih leluasa saat liburan atau bepergian menggunakan pesawat. Sebaiknya jangan membawa perhiasan ya! Ini sebagai bentuk kenyamanan dan keamanan. Supaya terus mendapat informasi seperti ini terus ikuti Lizmagz ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 4 =