Perhiasan Emas Kuning dan Emas Putih, Mana Yang Lebih Baik?

Perhiasan Emas Kuning dan Emas Putih

Saat mendengar emas, banyak orang langsung mengaitkannya dengan emas berwarna kuning. Hal ini wajar terjadi karena memang emas kuning lebih populer di pasaran. Namun, tidak hanya emas kuning, perhiasan emas putih pun tidak kalah populer. Jika kamu ingin membeli perhiasan dan masih ragu mau memilih Perhiasan Emas Kuning dan Emas Putih, simak penjelasan tentang karakter dari emas kuning dan emas putih dalam artikel berikut ini.

 

Perhiasan Emas Kuning dan Emas Putih

Karakter Emas Kuning

 

Pada dasarnya, emas kuning terdiri dari bentuk emas perhiasan dan emas batangan. Emas kuning terbuat dari campuran tembaga dan zinc. Perhiasan emas kuning lebih mudah tergores karena karakternya yang lebih lunak, sehingga penggunanya harus hati-hati saat menggunakannya. Sedangkan dari segi fashion, perhiasan emas kuning cocok untuk kamu yang suka berpenampilan klasik.

Namun, harus diperhatikan bahwa jika kamu memiliki kulit putih/pucat, kamu sebaiknya tidak menggunakan emas kuning.  Dari segi durability, warna emas kuning berisiko pudar jika disimpan dalam jangka waktu yang lama. Biasanya supaya tetap terlihat bagus, emas kuning harus rutin dipoles.

 

 

Baca Juga : Mix and Match Emas Putih dan Rose Gold Jadi Tren Perhiasan Terbaru

 

 

Karakter Emas Putih

 

Perhiasan emas putih memiliki karakter yang lebih kuat dan tahan lama dibandingkan emas kuning. Hal ini karena perhiasan emas putih terbuat dari campuran logam yang lebih kuat daripada emas kuning.

Harus diperhatikan bahwa emas putih memiliki bahan campuran nikel sehingga dapat memicu reaksi alergi pada orang yang kulitnya sensitif. Namun, jangan khawatir karena emas putih juga dilapisi oleh Rhodium Plating untuk mencegah kulit terpapar langsung dengan bahan nikel. Dari segi fashion, perhiasan emas putih cocok untuk style modern, dan bisa digunakan di semua event & untuk segala usia.

Perhiasan emas putih dan emas kuning memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Keduanya sama-sama baik dan bisa dijadikan pilihan. Namun sebelum membeli, perhatikan kualitas perhiasan emas. Usahakan untuk memilih perhiasan yang bersifat padat dibandingkan emas lapis. Selain itu, jangan lupa juga untuk memperhatikan reaksi kulitmu terhadap perhiasan emas. Hindari perhiasan emas putih jika kulitmu alergi terhadap bahan nikel.

 

Terakhir, telitilah juga kandungan emas pada perhiasan dan perhatikan harganya. Perlu diingat bahwa semakin tinggi kadar karat dari perhiasan emas, maka harganya akan semakin mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − eleven =